Ceramah di Makodam Siliwangi, Aa Gym Ingatkan Saling Menghormati

SRAGEN – KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengisi ceramah dalam acara tablig akbar memperingati HUT ke-71 Kodam III Siliwangi. Aa Gym mengingatkan pentingnya rasa saling menghormati.
Tablig akbar berlangsung di Lapangan Markas Kodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Jumat (5/5/2017). Kegiatan ini dihadiri ribuan anggota TNI, anak yatim dan majelis taklim.
Kepada ribuan undangan yang hadir, Aa Gym menjelaskan, saling menghormati harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya kalangan muda kepada yang tua, tetapi juga bawahan kepada atasan.
“Saling menghormati itu boleh dilakukan oleh siapapun. Tidak terbatas oleh umur atau jabatan,” kata dia.
Menurut Aa Gym, dalam kehidupan tidak ada manusia yang bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Seperti halnya seorang atasan membutuhkan bawahan dan yang tua membutuhkan anak muda.
“Alangkah baiknya ketika meminta bantuan itu terlebih dahulu mengucapkan tolong atau maaf. Dengan begitu, orang yang kita minta tolong juga merasa dihargai,” ucapnya.
“Minta tolong juga jangan berteriak atau menujuk-nunjuk dengan jari,” ujar Aa Gym menambahkan.
Sebelum tabligh akbar, ribuan anggota TNI, anak yatim dan majelis taklim menggelar istigasah sekaligus sebagai ajang silaturahmi serta rasa syukur atas situasi kondusif yang terjaga di Jabar dan Banten.
“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kami keamanan wilayah Jabar dan Banten yang terjaga selama ini. Sekaligus ajang silaturahmi sesama umat beragama,” kata Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI M Herindra.
Setelah tablig akbar, kegiatan berlanjut dengan pemberian santunan berupa sembako kepada anak yatim yang hadir dari berbagai yayasan di Jabar.
(bbn/bbn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *